Esai. Kupon. Petunjuk menit terakhir ke rumah Nenek. Apa pun yang Anda butuhkan untuk mencetak, ada printer rumah yang dapat melakukannya. Dan persaingan yang ketat di antara para pesaing seperti HP, Epson, Canon dan lainnya telah memaksa harga ke posisi terendah yang tidak masuk akal sehingga Anda dapat masuk ke toko – bahkan supermarket lokal Anda – dan berjalan dengan printer baru seharga $ 60 atau kurang.

Tetapi memilih printer rumahan dapat menjadi sulit mengingat banyaknya pilihan di pasar, belum lagi istilah berbelit-belit yang tampaknya hanya mempersulit proses. Dengan itu, kami telah menyusun panduan pembelian cepat dan kotor untuk memilih printer rumah, dengan penjelasan sederhana dari beberapa istilah dan rekomendasi paling umum yang akan melayani sebagian besar pengguna.

Inkjet atau laser?

Pertanyaan pertama yang harus dihadapi oleh semua pembeli printer adalah masalah sederhana tentang apa dan berapa banyak yang Anda rencanakan untuk dicetak.

Printer inkjet warna terdiri dari sebagian besar pasar hanya karena mereka dapat mencetak apa saja: Esai, diagram lingkaran, atau foto yang mengkilap, sebut saja. Dan printer inkjet saat ini dan all-in-one cepat, seringkali dengan kecepatan cetak yang menyaingi atau mengungguli rekan laser mereka.

Printer laser masih bagus untuk pengaturan kantor ketika sebagian besar pencetakan yang perlu Anda lakukan adalah monokrom. Untuk sebagian besar, printer laser monokrom dapat dibeli dengan harga terjangkau, menawarkan kecepatan cetak yang baik, dan dalam beberapa kasus, menyediakan cetakan dengan biaya lebih rendah per halaman daripada inkjet warna. Tetapi itu tidak diberikan, dan Anda harus memutuskan apakah akan melepaskan fleksibilitas yang ditawarkan oleh printer inkjet warna. Printer laser warna adalah pilihan lain, tetapi umumnya memiliki biaya cetak per halaman lebih tinggi daripada inkjet warna.

Di masa lalu, printer laser telah menawarkan hasil halaman yang lebih tinggi per cartridge daripada printer inkjet. Namun, itu berubah, dengan beberapa printer inkjet baru yang menawarkan sebanyak 10.000 halaman cetak dari kartrid tinta monokrom dan 7.000 halaman atau lebih dari setiap kartrid warna. Itu berarti biaya per halaman lebih rendah, dan penggantian kartrid lebih jarang.

Untuk penggunaan di rumah, unit multifungsi sangat masuk akal, tidak hanya karena lebih murah daripada membeli printer dan scanner yang berdiri sendiri, tetapi juga demi menghemat ruang. Karena all-in-one sangat umum dan pabrikan jarang memungut banyak premium untuk mereka (Anda dapat sering menemukan satu untuk seharga $ 50- $ 60) kami sangat merekomendasikan mereka untuk pengguna rumahan.

Catatan: Segera, Anda mungkin tidak perlu memutuskan apakah akan membeli printer yang berdiri sendiri atau all-in-one. Sementara pabrikan terus mengeluarkan unit-unit baru untuk printer di kantor, banyak perangkat baru yang diperkenalkan untuk pengguna rumahan adalah model all-in-one, secara bertahap menghapus model cetak-saja.

Printer foto

Jika Anda lebih tertarik melestarikan foto keluarga di atas kertas daripada mencetak tugas pekerjaan rumah dan diagram lingkaran, pertimbangkan printer foto khusus (satu fungsi). Meskipun mereka tidak memiliki fleksibilitas multitaskers, kualitas cetak biasanya lebih baik, dan sering bersaing atau melebihi kualitas dari apa yang akan Anda terima dari kios atau layanan mail-order seperti Shutterfly. Harga yang Anda bayarkan untuk kenyamanan seperti ini akan keluar dalam biaya cetak.

Banyak dari printer yang dijual hanya untuk penggunaan foto atau grafis khusus adalah unit berukuran kecil yang mampu mencetak foto hingga ukuran 4 x 6 inci, atau model format lebar yang dirancang untuk mencetak media hingga 24-inci lebar. Persediaan untuk printer khusus ini juga umumnya lebih mahal daripada printer multifungsi biasa. Baik Canon dan Epson memiliki model yang mencetak 8,5 x 11 inci dan menggunakan lima atau enam warna tinta untuk menghasilkan foto dengan akurasi warna yang lebih besar. Dan banyak perangkat all-in-one mampu menghasilkan foto hingga 8,5 x 11 inci dalam ukuran ketika Anda menggunakan kertas yang tepat.

Biaya persediaan

Ingat mantra “berikan pisau cukur, jual pisau”? Model bisnis yang berusia satu abad itu masih hidup dan baik dalam bisnis printer, di mana banyak perusahaan menarik konsumen dengan harga rendah yang tak terbayangkan pada printer anggaran mereka, mengetahui bahwa mereka dapat mem-susu mereka berulang-ulang ketika tiba saatnya untuk mengganti kartrid tinta.

Teliti biaya persediaan pengganti sebelum Anda membeli printer apa pun untuk mengetahui apa yang Anda dapatkan ketika kartrid awal akhirnya kering. Tergantung pada seberapa sering Anda berencana untuk mencetak, itu benar-benar dapat bermanfaat untuk membeli printer yang lebih mahal untuk membeli ke jajaran kartrid yang lebih murah. Selain itu, lihat kemungkinan pengisian ulang kartrid Anda sendiri, yang harganya jauh lebih murah daripada membeli kartrid baru setiap waktu. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa vendor printer sekarang menambahkan chip kecil ke kartrid mereka yang melacak tinta atau toner untuk mengisi ulang lebih sulit.

Akhirnya, selidiki model dan rencana tinta baru. HP menawarkan program Tinta Instan yang secara otomatis mengirimi Anda kartrid ketika tinta Anda hampir habis, dan menjanjikan sejumlah halaman tetap dengan biaya bulanan tetap. Baik Canon dan Epson kini menawarkan model “tangki tinta” yang dapat Anda isi dari botol tinta kecil, memberikan biaya yang sangat ekonomis per halaman, sementara Brother memiliki sejumlah printer dengan beberapa kartrid di dalam kotak sehingga Anda tidak perlu kehabisan untuk beli isi ulang untuk beberapa waktu.